PPMI

Senin, 29 Juni 2020

Akhirussanah ditengah pandemi covid-19

Minggu 28 Juni 2020
Pondok Pesantren Madinatul Ilmi

Akhirussanah Pondok Pesantren madinatul 'Ilmi

Tahun 2020 tidak seperti tahun-tahun biasanya bagi kita semua, terutama bagi pondok pesantren madinatul ilmi, pada tahun-tahun sebelumnya agenda Akhirussanah yang di gelar dengan sangat megah dan banyak sekali tamu undangan yang menghadiri.
   Berbeda dengan tahun ini, Pondok pesantren menyelenggarakan agenda santri kelas 3 dengan tema " TEMU PAMIT KELAS 3 TSANAWIYAH " Pada acara yang digelar minggu malam di aula pondok pesantren, dengan tetap menerapkan protokol yang ada, acara di laksanakan hanya interen keluarga besar pondok pesantren madintaul ilmi.
Meski demikian tidak mengurangi rasa semangat dan bangga terkhusus para santri yang di wisuda, mereka juga masih tetap tampil untuk menyanyikan himne madinatul 'ilmi dan lagu perpisahan layaknya Akhirussanah pada tahun-tahun lalu, disaksikan keluarga besar pondok pesantren madinatul ilmi, dan perwakilan wali santri terkhusu wali di lingkup wilayah kabupaten pringsewu.

Pada inti acara beliau KH.M NUR AZIZ selaku pengasuh pondok pesantren madinatul 'ilmi menyampaiakan pesan kesan terhadap para santri yang di wisuda,
diatara pesan beliau adalah agar kelas 3 setelah meniggalkan pondok pesantren untuk tetap melaksanakan amalan-amalan / istighosah yang selama ini di istiqomahkan di pondok pesantren.

Harapan beliau kepada santri yang di wisuda agar setelah ini untuk bisa melanjutkan ke pendidikan selanjutnya atau pulang kerumah masing-masing untuk mengamalkan ilmi yang telah di pelajari selama ini. Setelah menjadi alumni diharapkan untuk selalu mengunjungi pondok pesantren agar selalu tersambung tali silaturahmi. semoga ilmi yang di pelajari selama ini bermanfaat dan bisa di amalakan.

Beliau juga menyampaiakn kesan terhadap kelas 3 tsanawiyah yang selama ini sudah 3 tahun berada di pondok pesantren madinatul 'ilmi, kesan terhadap kelas 3 semua nya baik, semua telah membanggakan pengasuh, dewan asatidz serta keluarga besar pondok pesantren madinatul ilmi.




Tidak ada komentar:
Write komentar