Peringatan Isra' Mi'raj dan Yaumul Milad Pondok Pesantren Madinatul Ilmi


Isra' Mi'raj adalah peristiwa perjalanan yang dilakukan oleh Baginda Nabi Agung Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam dari Masjidil Haram d Kota Makkah ke Masjidil Aqsha Palestina dan kemudian naik ke langit hingga sidratil muntaha dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa yang sangat penting bagi umat Islam yang ada diseluruh penjuru dunia, karena pada peristiwa perjalanan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam mendapat perintah dari Allah SWT untuk menunaikan salat lima waktu dalam sehari semalam. Sebenarnya Allah Swt memerintahkan Nabi Muhammad Saw untuk mengerjakan sholat 50 waktu sehari semalam, Namun setelah Rasulullah Saw meminta keringanan, Allah mengabulkannya sehingga hanya diwajibkan mendirikan sholat 5 waktu saja dalam sehari semalam.
kali ini pada tanggal 31 maret 2018 para santri Madinatul ilmi memperingatinya dengan cara yang berbeda, jika di tahun sebelumnya  diisi dengan pengajian, tetapi kali ini ada yang berbeda yaitu para santri menampilkan berbagai macam kreasi seni hasil karya mereka masing masing
tidak hanya memperingati Isra' mi'raj saja. para santri juga mempringati hari kelahiran Pon-Pes Madinatul ilmi yang ke 12.
Semoga di tahun yang ke 12 hingga ke depannya pondok pesantren Madinatul Ilmi semakin maju dan meningkatnya manajemen pendidikan yang lebih berkualitas di pondok pesantren Madinatul Ilmi.

: